5 Keuntungan Kesehatan Menjadi Wanita



5 Keuntungan Kesehatan Menjadi Wanita [ www.BlogApaAja.com ]

Wanita memiliki tanggung jawab besar dalamkehidupannya. Seorang wanita akan mengalami menstruasi, memiliki payudara danrahim yang bisa saja terkena kanker, hamil, melahirkan anak dan menyusui. Namunwanita ternyata memiliki fakta kesehatan yang cukup pantas untuk disyukuridengan banyaknya resiko terhadap kondisi fisiknya. Salah satunya bahwa wanitamemiliki kemampuan rata-rata hidup lebih lama lima tahun dari pria.

Apalagi ya yang menjadi alasan untuk bersyukurmenjadi wanita bila ditinjau dari faktor kesehatan? Ini dia lima hal yang patutAnda syukuri sebagai wanita karena Anda lebih sehat.

Penyakit Parkinson



Meski wanita lebih sering mengalami kelelahankronis maupun sakit kepala daripada pria, namun ternyata penelitian yangdilakukan oleh Universitas Virginia menyebutkan, pria lebih rawan 1,5 kalilebih rawan mengalami parkinson daripada wanita. Hal ini mungkin disebabkanoleh estrogen yang menghindarkan wanita dari penyakit-penyakit neurodegeneratifyang berhubungan dengan syaraf otak.

Kanker Liver



Pria lebih berisiko mengalami kanker liverkarena mengalami pembentukan hepatocellular carcinoma lebih banyak daripadawanita. Hepatocellular carcinoma beresiko terjadi pada pria 3 kali lebih banyaksejak 2010.

Melanoma



Bila Anda adalah wanita yang perhatianterhadap kesehatan kulit Anda, berbahagialah karena risiko Anda terkenaMelanoma lebih kecil dibandingkan pria yang jarang melakukan perawatan untukkulit mereka.

Barret"s Esophagus



Ini adalah penyakit langka yang menyerangsaluran kerongkongan menuju perut. Penyakit ini lebih potensial terjadi padapria daripada wanita. Lagi-lagi, hormon wanita yang berperan melindungi dariberkembangnya penyakit Barret"s esophagus ini menurut Univeristas Regensburg diJerman pada tahun 2009.

Kanker Kepala dan Leher



Kecenderungan perempuan untuk merokok yanglebih rendah daripada pria menjadikan wanita lebih aman dari serangan kankerkepala dan Leher. Hal ini seperti dikemukakan National Cancer Institute. Studimengenai penyakit kanker pada tahun 2010 menyatakan bahwa tingkat estrogen danprogesteron memungkinkan risiko untuk mengalami kanker tubuh bagian atasmenjadi lebih rendah.

Itulah sejumlah penyakit yang lebih rendahrisikonya pada wanita. Di satu sisi kita sangat beruntung, tapi tetap jagakesehatan ya, Ladies. Karena penyakit datang dengan tidak terduga dan kesehatanitu sangat mahal harganya.


Follow On Twitter