Ini Penampakan Ferrari F150



Setelah terus menerus jadi perbincangan, penerus Ferrari Enzo akhirnya resmi menampakkan diri. Versi produksi dari mobil yang memiliki kode nama F150 itu diperlihatkan.

Mobil ini dikabarkan akan menggunakan sasis serat karbon yang sebelumnya sudah diperlihatkan di Paris Motor Show beberapa waktu lalu dengan bantuan racikan insinyur Ferrari di F1, Rory Byrne.

Di Jantungnya, mobil yang hanya diproduksi terbatas sebanyak 499 unit ini akan menggunakan mesin V12 yang akan menjadi dapur pacu sang penerus Enzo. Geneva Motor Show yang akan digelar pada 5 Maret akan menjadi tempat lahirnya.

Mesin tersebut nantinya akan disandingkan dengan KERS system yang mereka adopsi dari teknologi mobil balap Formula 1.

Dengan begitu, mesin evolusioner berkapasitas 6.3 liter tersebut akan makin bertenaga. Mesin yang dikembangkan dari mesin mobil tercepat Ferrari saat ini, F12 Berlinetta akan disandingkan dengan teknologi hybrid Ferrari yang bernama HY-KERS.

Berkat perpaduan tersebut, penerus Enzo ini dikatakan akan 10 persen lebih cepat dari mobil tercepat Ferrari saat ini, F12 Berlinetta namun mampu memproduksi emisi gas karbon 40 persen lebih rendah.

Kekuatan mesin ini memang beum dikonfirmasi, tapi kemungkinan teknologi HY-KERS akan menambah tenaga hingga 120 bhp ke mobil yang sudah memiliki tenaga 800 bhp dari mesin konvensionalnya.

Ini berarti, output mobil ini bila ditotal mencapai lebih dari 900 bhp yang membuatnya dipercaya mampu mencapai kecepatan 200 km/jam dari kondisi diam hanya dalam waktu sekitar 8 detik saja.

Ferrari mengatakan kalau penerus Enzo ini juga akan lebih tinggi dan memiliki wheelbase lebih panjang dari Ferrari 458 Italia. Foto ini sendiri dilansir oleh Autoblog.

Untuk harganya, mobil ini diperkirakan akan dilepas dengan harga yang cuku mahal yakni mencapai angka sekitar 1,2 juta euro atau hampir Rp 16 miliar.











Follow On Twitter